Sunday, August 5, 2012

Gelar Jepang UI (GJ UI) 2012 Closing Day

Setelah berniat untuk ngeposting acara GJ UI dari kemaren-kemaren, baru hari ini bisa posting. Udah agak telat sih posting tentang GJ UI kemaren. Well, "lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali" XD.

Ceritanya begini : *curhat dulu bentar*
Waktu pertama kali dapet informasi tentang GJ UI, gue tertarik untuk dateng ke acara itu. Awalnya gue bingung mau ngajak siapa ke sana. Masa iya pergi ke sana sendirian? Ga asik banget lah. Sepupu gue juga ada sih yang dateng ke sana. Tapi dia bareng sama teman-teman ospeknya (dia baru masuk sastra Jepang UI tahun ini). Dia suruh gue ajak teman kalo mau ke sana. Nanti pas di GJ UI baru deh ketemu. Setelah itu gue berusaha mempengaruhi teman-teman gue buat di ajak ke GJ UI *hehe*. Tapi untunglah di usaha gue yang pertama, teman gue mau diajak ke sana. Karena kebetulan dia & friends juga mau ke UI buat observasi *maklum kelas 12*. Yaudah gue ikutan deh. Rencana awalnya sih mau ke sananya yang hari Jumat (13/07/2012). Tapi pada akhirnya diganti jadi yang hari Minggu (15/07/2012). Sebenarnya gue ngajak teman gue yang lain juga, tapi dia ga bisa. Soalnya dia ga dibolehin pergi karena besoknya sekolah + dianya lagi bokek.

Hari minggunya, kita ngumpul di halte busway perumnas. Terus kita naik busway dari situ sampai ke kampung melayu. Kebetulan tiket busway nya lagi gratis XD *mungkin teman-teman gue udah tau* . Dari kampung melayu, lanjutin naik busway nya ke sebuah halte *gatau halte apaan, yang jelas lewatin gramedia*. Sampe di halte itu, antriannya panjang banget. Malah udah jam 12 siang, kapan nyampenya ini mah? Kita mutusin bua ganti haluan. Setelah nanya-nanya, akhirnya kita naik metro ke stasiun manggarai *lagi-lagi gue lupa naik metro nomor berapa, ごめん =,= * . Setelah beli tiket commuter dan nunggu kereta beberapa menit, akhirnya datang juga itu kereta. Lalu masuklah kita ke dalamnya. Menit demi menit dilalui dengan berdesakan di kereta, akhirnya sampe juga di stasiun UI. UI yang luas membuat kita gempor. Apalagi gue yang buta arah parah ga tau jalan sama sekali di sana. 

Karena capek, kita ke masjid dulu buat sholat dzuhur. Nah, sepupu gue itu sms buat ketemuan aja di masjid. Setelah dari masjid, dengan dibimbing sepupu gue, kita naik BIKUN (Bis Kuning) buat ke acara GJ UI nya *bisa aja sih jalan, tapi kondisi ga memungkinkan karena udah gempor ini kaki kaki*. 
sebelum ke masjid, foto dulu di depan danau XD

Akhirnya sampailah kita di acara GJ UI *yey!* ^_^ . Di sana banyak stand-stand yang ada. Diantaranya ada gantungan kunci/HP, baju, kipas, bando, komik yang pake bahasa Jepang, dan tentunya ada makanan XD. Di sana gue ga belanja banyak. Apa daya, hati dan isi dompet ga sinkron sih XP. Gue cuma beli kipas =,= *jauh-jauh ke sana cuma beli kipas? ampun deh*. Tapi ga apa-apa sih, gue ke sana bukan buat belanja juga. Gue juga nyobain takoyaki (bahan dasarnya gurita). Kalau dipikir sih ya kayanya aneh makan gurita. Makan ayam goreng aja gue ga doyan apalagi gurita. Tapi karena tergiur, gue mutusin buat beli itu takoyaki. Pas dimakan itu takoyaki, ternyata rasanya enak loh. Terus juga makan 3 aja udah kenyang. nyem nyem :9

GJ UI cuma ada stan doang? Ya enggak lah. Selain ada stand-stand, ada juga penampilan band-band jejepangan/cover band Jepang. Terus ada cosplayer-cosplayer yang ber-cosplay di sana. Gue & friends minta foto bareng sama beberapa cosplay di sana.







Ada satu hal yang bikin gue dan satu teman gue, si Yuni, nyesel. Waktu lagi ngiterin GJ UI, kita nemu cosplayer Kaito Kid. Ga terlalu mirip sih, tapi lumayan cakep. Nah sayangnya, kita lagi megang kakigori (es serut). Jadi ga bisa megang kameranya. Dan lagi kita cuma berdua, yang lain ga tau lagi dimana. Kita cuma bisa liatin si Kaito Kid doang. Setelah itu kita balik lagi ketemu teman-teman yang lain. Setelah istirahat sebentar, gue sama Yuni balik lagi ke tempat Kaito Kid yang tadi. Terus kita liat ada cosplayer Kaito Kid! Yey kesempatan buat minta foto. Pas dideketin, ga taunya beda orang. Langkah kami terhenti seketika dan membatalkan niat berfoto -.- . 

Di saat gue masih menikmati acara GJ UI, sepupu gue ngajak pulang soalnya nanti kehabisan kereta, ga bisa pulang deh. Apalagi besoknya gue sekolah, nanti dimarahin ortu gawat juga. Dengan berat hati gue pulang akhirnya. Gue pisah sama teman-teman yang lain, soalnya mereka pulangnya jam 7an, sedangkan gue jam 6. Gue pulang sama sepupu gue naik kereta dari stasiun pondok cina ke stasiun tebet. Terus naik mikrolet (untuk kesekian kalinya gue lupa nomornya). Abis itu dari kampung melayu naik metro mini 506. Ternyata pas pulang malah jauh lebih cepat dibanding waktu berangkatnya. Cuma butuh waktu 1,5 jam kalo g salah. Pas berangkatnya itu sampe 3 jam kalo ga salah (dari jam 10 pagi sampe 1 siang). 

Kesimpulannya : GJ UI nya seru dan menarik, coba aja bisa nikmatin sampe selesai acaranya. Pasti lebih seru lagi. Pas acara penutupnya itu ada hanabi (kembang api). Semoga bisa dateng ke GJ UI selanjutnya :) .
Dampak : Keesokan harinya yaitu hari Senin, badan jadi pegel-pegel. Untung pelajaran di sekolah belum terlalu full.

Tambahan : 
Waktu di 506, waktu nungguin metro jalan tiba-tiba ketemu teman SMP gue yaitu RL. Dia pake baju pramuka dan cuma bawa diri *ga bawa tas atau perlengkapan apapun*. Dia bilang habis dari acara pramuka gitu. Terus dia bilang bingung mau naik apa ke duren sawit. Katanya " untung gue ketemu lo, kalo ga mungkin gue udah nyasar T3T". Benar-benar ga terduga bisa ketemu di metro haha XD.

Yak みんな sekian cerita saya waktu dateng ke GJ UI. Maap kalo gaje ya, karena emang kaya gitu yang saya alami XP. じゃまたね~ ^_^

4 comments:

Anonymous said... Reply

Halloo.. :D Waahhh enak banget ya bisa ke GJUI .. Aku juga mau, tapi gak bisa.. Moga-moga tahun depan bisa ikut lagi.. :) Btw, Kaito kid yg kamu bilang itu yg ini bukan :
http://i1253.photobucket.com/albums/hh582/leziropav/gjui2012/DSC_0200.jpg Arigatou..

Melya Sari Putri said... Reply

@Anonymous
iya, itu aja cuma hari terakhir sih :)
amin tahun depan ke GJ lagi >_<
iya yang itu tuh kaito kid nya!! kok tau sih? XD
tapi aku udah dapetin facebooknya si kaito kid sih hehe XP

Anonymous said... Reply

Iyaa.. aku juga berharap bisa 3 hari berturut-turut ke situ... ahahah... Amiinn... Heheh.. Cieee... jadi gebetan nih? Hihiihi.. Kamu ke AFA gak? :)

Melya Sari Putri said... Reply

maunya juga 3 hari,tp bisa2 tekor dan remuk badan wkwk
Gebetan apaan,cm nge add doang kok hehe :P
Maunya sih ke AFA,tp terhadang oleh faktor "u" T^T. Kamu dateng?

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger