Sunday, August 5, 2012

Anime Festival Asia Indonesia 2012 (AFA ID 2012)

こんばんわ みんな~~
おげんき ですか?^_^

Minna san, tentang J-event yang satu ini pasti udah pada tau kan? Meskipun acaranya itu bulan September, tapi informasinya udah beredar cukup lama. Kira-kira bulan Juli atau sebelumnya juga udah beredar informasinya. 

1 & 2 September 2012
Jakarta International Expo


---> Acara Anime dan Kebudayaan Populer Jepang terbesar di Asia hadir di Indonesia

Para pecinta Anime dan Kebudayaan Populer Jepang akan menikmati susunan lagu-lagu keren ‘Anisong (Anime Songs)’ dari bintang-bintang produsen musik terbesar Asia, Jepang. Mereka bisa melihat langsung Top talent Jepang dan persembahan terbaru dalam animasi dan adegan Budaya Populer Jepang, lengkap dengan merchandise asli premium, pemutaran film, cosplay, dan merasakan pengalaman ‘maid and butler café’. Pengalaman yang membuat Anda

 serasa berada di Akihabara, sebuah distrik yang terkenal di Jepang.

AFA ID 2012 akan terfokus pada konten populer dan trend-tren terbaru yang menjadi minat dan referensi penonton Indonesia. Ini adalah sebuah acara yang merupakan bagian dari Anime Festival Asia, sebuah acara terbesar dan paling ditunggu di Asia Tenggara yang menampilkan kebudayaan populer Jepang terkini, konten dan bintang-bintang anime. Indonesia akan menjadi negara kedua yang menjadi tuan rumah acara tersebut, setelah sukses diselenggarakan di Malaysia pada bulan Juni lalu. AFA ID 2012 kemudian akan mengarah ke Anime Festival Asia 2012 di Singapura November ini.


Selain konser, AFA ID 2012 akan memberikan sesuatu kepada semua orang, tergantung akan minat mereka. Penggemar belanja dapat berharap untuk salah satu barang koleksi anime asli terbesar dari Akiba Town oleh beberapa merek ternama Jepang. Detail mengenai merek yang berpartisipasi akan diumumkan di waktu mendatang.


Panggung Utama, dapat menampung hingga 3000 pengunjung, akan menampilkan tamu spesial dari Industri Anime, termasuk aktor suara selebriti, cosplay selebriti dan produsen anime. Para pengunjung juga dapat merasakan ‘Moe Moe Kyun Maid Cafe’ dan ‘Atelier Royale Butler Cafe’, yang hanya terdapat di AFA ID 2012, untuk pengalaman makan yang patut dikenang.

Diselenggarakan oleh Skylar Comics, Dentsu Indonesia dan SOZO, AFA ID 2012


Cosplay
AFA ID bekerjasama dengan CLAS:H mengadakan kompetisi cosplay. Pemenang kompetisi cosplay AFA ID akan dikirim sebagai perwakilan Indonesia dalam Regional Cosplay Competition di AFA Singapura. Juri AFA ID adalah AFA Cosplay Ambassador KANAME☆, cosplayer wanita nomor tiga terbaik di seluruh dunia Akatsuki Tsukasa (Taiwan), dan Richfield dari Indonesia. 

Akiba Town
Rasakan serunya berjalan-jalan dan berbelanja merchandise original di kota Akihabara! Jangan lupa mampir di Moe Moe Kyun Maid Cafe dan Atelier Royale Butler Cafe. Ikuti turnamen dan demo game dari serial Card Fight! Vanguard (Bushiroad).

Screening Anime
Pengunjung AFA ID mendapat kesempatan menyaksikan dua episode pertama Eureka Seven AO (Astral Ocean). Rencananya staf atau seiyuu anime akan hadir dalam acara ini. 

Yang paling ditunggu-tunggu pengunjung AFA sudah pasti konser I ♥ ANISONG. Tema spesial Super Anisong Stage mengusung line-up artist :

- 7!! (Seven Oops!)
- Sea☆A
- KOTOKO
- LiSA
- Stereopony
- Ichirou Mizuki 

Besar kemungkinan special guest dan line-up artist bertambah.

Ticketing:
* Tiket Pameran Rp 50.000/hari & utk menambah akses ke panggung ekslusif (Stage) harus membeli tiket Pameran+Stage Rp 125.000/hari

* Tiket akses konser “I Love Anisong” seharga Rp 350.000/hari (Standing) dan Rp 600.000/hari (VIP Seating) | Setiap tiket konser sudah termasuk tiket Pameran dan Stage

* Paket khusus untuk 2 hari seharga Rp 600.000 utk Free Standing dan Rp 1.000.000 untuk VIP Seating

Tiket tersedia dalam bentuk pembelian online, bisa mengunjungi official website AFA

www.animefestival.asia/afaid

Please contact us for Media Partner and Sponsorhip :

Siti Azizah
(Mobile) 081319714457
(Email) ije_azizah@yahoo.com

Ria Setiawati
(Mobile) 08567906506
(Email) ria_md88@yahoo.com

Ramandini Ayi
(Mobile)085781822292
(Email) ramandiniayi@gmail.com


Other information about Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) 2012 might also found in: 

Official AFA ID Website
http://
www.animefestival.asia/afaid/

Official Anime Festival Asia Fan Page
www.facebook.com/
animefestivalasia

Official AFA ID Twitter
(Bahasa) @AFA_Indo and (English) @Official_AFA_ID <---



Tertarik untuk datang k AFAID? Minna ada yang mau dateng ke sana? Kalau saya sebenarnya pengen banget dateng ke sana, tapi ada suatu alasan yang membuat langkah terhenti /(T3T)\ .....



Sources : Group Facebook J-lovers, 
http://www.animefestival.asia/afaid

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger