Thursday, November 17, 2011

SEA GAMES (BULU TANGKIS) : FINAL BEREGU PUTRA

Hari                 : Selasa
Tanggal           : 15 November 2011
Saluran TV      : RCTI
            Pada partai pertama, Indonesia menurunkan Simon Santoso sebagai tunggal pertama yang bertanding melawan Daren Liew asal Malaysia. Pada game pertama, kedua pemain bermain dengan ketat dan saling susul menyusul. Dan pada akhirnya game pertama ini dimenangkan oleh Simon Santoso dengan perolehan angka 22-20. Pada game kedua, permainan Simon Santoso terlihat lebih baik dibandingkan dengan permainan pada game pertama yang terlihat bermain  dengan ragu-ragu. Dan Simon memimpin perolehan angka. Sementara stamina dari Daren Liew semakin terkuras dan dalam posisi tertekan. Dan babak kedua ini dimenangkan oleh Simon Santoso dengan perolehan angka 21-12 sekaligus menyumbangkan angka untuk Indonesia dari kemenangan partai pertama.
            Pada partai kedua, ganda putra Indonesia yaitu Bona Septano/M.Ahsan melwan ganda putra Malaysia yaitu Lim Khim Wah/Goh Wei Shem. Pada game pertama, kedua pasangan menampilkan permainan cepat dan sukup ketat. Namun cukup disayangkan bahwa game pertama dimenangkan oleh Malaysia dengan 21-18. Pada game kedua, permainan pasangan Indonesia lebih baik dari game pertama. Dan pasangan ganda putra Indonesia ini memenangkan game kedua dengan perolehan angka 21-15 dan melanjutkan permainan ke game ketiga. Di game ketiga ini, permainan berlangsung sungguh menegangkan. Tetapi Indonesia harus merelakan partai kedua yang dimenangkan oleh Malaysia.
            Pada partai ketiga, pemain tunggal putra Indonesia yaitu Tommy Sugiarto melawan pemain asal Malaysia yaitu M.Arif . Pada game pertama, pemain Indonesia bermain cukup baik. Dan game pertama dimenangkan oleh pemain Indonesia dengan perolehan angka 21-13. Pada awal game kedua, pemain Indonesia .memimpin angka. Dan pada akhirnya Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dan memenangkan partai ketiga dengan perolehan angka 21-17.
            Partai keempat bisa dikatakan partai penentuan bagi kedua negara. Karena bila Indonesia memenangkan partai ini, maka otomatis Indonesia memenangkan SEA Games 2011 cabang bulu tangkis nomor beregu putra. Namun, jika Malaysia yang memenangkan partai keempat ini, maka pertandingan akan dilanjutkan ke partai terakhir atau partai kelima untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemenang.
            Di partai keempat ini, berlangsung pertandingan antara Markis Kido/Hendra Setiawan dari Indonesia melawan Mak Hee Chun/Ong Soon Hock. Di game pertama, pasangan asal Indonesia ini bermain sangat baik. Hal ini sebagai bentuk menebus kesalahan pada saat melawan Thailand dimana Markis Kido/Hendra Setiwana tidak bermain cukup baik. Dan game pertama pun dimenangkan oleh Indonesia dengan perolehan angka 21-10. Dan pada game kedua, Indonesia kembali memenangkan game kedua dengan perolehan angka 21-14. Dengan kemenangan Indonesia pada partai keempat ini, sekaligus membawa Indonesia menjadi pemenang SEA Games cabang bulu tangkis nomor beregu putra dengan total perolehan angka 3-1 untuk Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger