Thursday, October 13, 2011

MANEKI NEKO

 Ada yang tau apa itu Maneki Neko? Kali ini saya akan mengulas sedikit mengenai Maneki Neko ini. Hanya sekedar informasi kok. Kalau yang sudah tau, kalau mau baca ini juga ga apa-apa. (apa sih kalimat pembukanya ga jelas banget )
            Maneki Neko yang artinya “Beckoning Cat” atau kucing pemanggil pelanggan dan biasanya juga dikenal sebagai Welcoming Cat, Lucky Cat, Money cat, atau Fortune Cat. Maneki Neko dipercaya akan membawa keberuntungan kepada sang pemiliknya. Katanya sih, sang pemilik akan sering kehilangan uang koin kecil karena digunakan sebagai sesajen atau pengorbanan Maneki Neko. Si pemilik kehilangan beberapa koin tetapi sebagai gantinya akan sangat beruntung!
            Pajangan ini dipercaya membawa keberuntungan kepada pemiliknya dan biasa dipajang di toko, restoran dan tempat-tempat usaha. Maneki neko yang mengangkat kaki depan sebelah kanan dipercaya dapat mendatangkan uang, sementara maneki neko yang mengangkat kaki depan sebelah kiri dipercaya mendatangkan pembeli. Maneki neko umumnya tidak dibuat dengan kedua belah kaki depan diangkat karena tidak ingin dikatakan sudah menyerah angkat tangan. Model pajangan ini biasanya adalah kucing belang tiga, kucing Japanese Bobtail dengan buntut pendek seperti buntut kelinci. Maneki neko juga dibuat dalam warna-warna lain seperti kuning emas atau hitam. Kucing yang menjadi model maneki neko konon sedang mencuci muka dengan menggunakan sebelah kaki depan.

Sources :

 Wikipedia, goikuzo

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger