Sunday, October 2, 2011

Boneka siswi Jepang menakut-nakuti burung gagak


Ini adalah salah satu cara petani Jepang untuk menakut-nakuti burung gagak agar menjauh dari tanaman mereka ... dengan menggunakan boneka siswi Jepang!!
Orang-orangan sawah ini akan menakut-nakuti hama dan juga manusia. Orang-orangan sawah berpakaian pelajar dan kepala tanpa tubuh ini terlihat seperti dalam beberapa film horor Jepang, seperti "The Ring" atau "Ju-on."
Foto diatas diambil di salah satu ladang di Shikoku.
Salah seorang wanita di lingkungan tersebut mengajar di sekolah tinggi penata rambut dan semua pelajarnya diwajibkan untuk membeli satu kepala boneka dengan rambut untuk beberapa kali praktek pemotongan rambut. Kepala-kepala boneka dari China ini memiliki rambut sungguhan atau rambut sintetis yang mahal, dan ia mengatakan para pelajarnya terlalu malu untuk membawa pulang kepala-kepala boneka tersebut.
Seperti yang dikutip megindo.net dari www.japansugoi.com, www.absolutelyfobulous.com, dan news.3yen.com, merasa "malu" hanyalah sebagian dari kekhawatiran para pelajarnya. Dalam Shinto Jepang, segala sesuatu memiliki roh/Kami dan kepala-kepala boneka ini bisa menjadi dendam karena potongan rambut mereka yang buruk. Wanita tersebut mengatakan kepala-kepala boneka daur ulang ini menjadi orang-orangan sawah yang mengagumkan karena mereka marah, yang menakut-nakuti burung gagak.

Source : megindo

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger